Sejarah C70
HONDA MOTORCYCLE Ct 200
Ct 200
————————
1964 / HONDA SUPER CUB CM 90
The first 90 cc Super Cub, it was powered by a newly developed engine based on the C 200’s engine. Its easy to use 3 – Speed transmission and Centrifugal Clutch were the same as on the Super Cub 50
CM 90 1964
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHV
Displacement
86,7 cc
Max Power
6,5 PS / 7.500 rpm
Max Speed
90 km / h
Dry Weight
83 Kg
Transmission
3 – Speed
————————
HONDA MOTORCYCLE Cub 70
C70_1980
C70_1981
C70_1982
C70_1982
C70 K-1
C70_1983
C70 – m
————————
HONDA MOTORCYCLE 105 t
C 105
C 105
C 105
C 105
C 105 t
Ca 105
————————
1963 / HONDA HUNTER CUB C105 H
This trail bike was designed for the U.S. market. Based on the Super Cub 55, it featured off road knobby tires and a large rear sprocket for climbing hall. The Hunter Cub has its roots in this machine
C105 H – 1963
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHV
Displacement
54 cc
Max Power
5 PS / 9.500 rpm
Max Speed
65 km / h
Dry Weight
73 Kg
Transmission
3 – Speed
————————
1971 / HONDA SUPER CUB C 50
This was the first major refinement of the Super Cub since its debut in 1958. The fuel tank is located in the frame under the seat, giving the bike a smart, elegant appearance
C 50 – 1971
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHC
Displacement
49 cc
Max Power
4.8 PS / 10.000 rpm
Dry Weight
67 Kg
Transmission
3 – Speed
————————
1969 / HONDA LITTLE HONDA PC 50
PC 50 – 1969
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHV
Displacement
49 cc
Max Power
1.8 PS / 5.700 rpm
Max Speed
50 km / h
Dry Weight
50 Kg
Other
Fuel Consumption 90 km/h (25 km/h)
————————
1966 / HONDA SUPER CUB C 50
Eight years after its debut, the Super Cub’s engine design was changed from over head valve (OHV) to over head camshaft (OHC), and a larger, more visible taillight and turn indicators were added
C 50 – 1966
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHC
Displacement
49 cc
Max Power
4.8 PS / 10.000 rpm
Max Speed
75 km / h
Dry Weight
69 Kg
Transmission
3 – Speed
Other
W / Centrifugal Clutch
————————
1962 / HONDA PORT CUB C 240
Developed to offer wider market appeal than the Super Cub, it used a redesigned C 100 engine. Features included light weight, easy of operation and a low price
C 240 – 1962
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHV
Displacement
49 cc
Max Power
2.3 PS / 5.700 rpm
Max Speed
50 km / h
Dry Weight
54 Kg
Transmission
2 – Speed
————————-
Honda Motorcycle 50CC
————————
Honda First Edition
———————-
Sejarah Singkat Pendiri HONDA
Sukses Honda bermula dari sebuah dusun dekat Hamamatsu, Jepang. Di situ lahir Soichiro Honda, putra seorang pandai besi miskin.
Beranjak dewasa, dia pergi ke Tokyo dan bekerja di bengkel reparasi mobil, lewat kejeniusannya, dia mampu mendirikan institut penelitian teknik atas namanya sendiri. Dari keuntungan yang didapat, Soichiro membeli 500 mesin bekas perang yang nantinya dirakitnya jadi sebuah motor sederhana.
Rentang 1948-51, Institut Teknik Honda membangun Honda Motor Co. Ltd dan membuat Honda yang pertama berjuluk Dream (Impian). Ini motor sukses besar di pasaran hingga muncul varian-varian lain semisal Dream tipe E 146cc.
Antara 1952-58 ia bernafsu membuat Honda tipe F berbasis sepeda kumbang. Kapasitas mesin Cuma 50 cc dan punya tenaga 0,5 dk.
Cuma lima tahun setelah berdiri, mereka sudah mampu mengekspor produknya ke luar negeri. Tak lama berselang, motor-motor Benly J (A, B, C) dan Dream (6E, SB,SA) sudah membanjiri pasar domestik jepang.
Untuk menjaga kualitas, mereka juga membentuk divisi Penelitian dan Pengembangan(Research & Development) pada 1957 di daerah Shirako (sekarang Saitama). Lembaga ini giat menjalankan riset agar mesin Honda semakin ok!
Sejarah mencatat kalau varian Benly jadi yang terpenting dalam sepak terjang mereka. Buktinya, mereka ikutan balap motor di Inggris, Tourist Trophy (TT) atau Isle Of Man. Disana dikebut tipe RC 142 yang berbasis Benly. Di balapan TT itu, mereka mampu menggondol hadiah beregu tahun 1959, sebagai bebuka keperkasaan Honda di kancah balap.
Rentang 1959-60 dibukakan ‘pintu’ dunia lewat lahirnya anak perusahaan Honda di Amerika (American Honda Motor. Co. Inc., 1959). Debut ini sukses besar hingga mereka kudu membuat pabrik superbesar di Suzuka Jepang guna memenuhi kebutuhan sekaligus membangun sirkuit Suzuka barengan pemerintah Jepang (1962). Lihat tuh! Untuk varian Super Cub aja, terjual 15 juta unit (angka statistik Desember 1983).
Nggak puas, antara 1961-65 berdiri lagi European Honda (sekarang jadi Honda Deutschland G.M.B.H) pada 1961. juga Honda Belgium (Honda Benelux N.V) pada 1962 yang banyak membuat moped. Dari dua perusahaan ini, bikers Perancis dan Inggris kebanjiran produk mereka. Tak aneh kalau total keuntungan mereka tahun 1965 mencapai 100 miliar Yen.
Puas main-main di motor, ‘kekuatan kuning’ ini gatel bikin mobil tahun 1962. debut awalnya pick-up ringan T360 dan mobil sport S360. Tahun 1964 mereka sudah bikin mobil cepat S600 yang disambut hangat penikmatnya.
HONDA MOTORCYCLE Ct 200
Ct 200
————————
1964 / HONDA SUPER CUB CM 90
The first 90 cc Super Cub, it was powered by a newly developed engine based on the C 200’s engine. Its easy to use 3 – Speed transmission and Centrifugal Clutch were the same as on the Super Cub 50
CM 90 1964
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHV
Displacement
86,7 cc
Max Power
6,5 PS / 7.500 rpm
Max Speed
90 km / h
Dry Weight
83 Kg
Transmission
3 – Speed
————————
HONDA MOTORCYCLE Cub 70
C70_1980
C70_1981
C70_1982
C70_1982
C70 K-1
C70_1983
C70 – m
————————
HONDA MOTORCYCLE 105 t
C 105
C 105
C 105
C 105
C 105 t
Ca 105
————————
1963 / HONDA HUNTER CUB C105 H
This trail bike was designed for the U.S. market. Based on the Super Cub 55, it featured off road knobby tires and a large rear sprocket for climbing hall. The Hunter Cub has its roots in this machine
C105 H – 1963
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHV
Displacement
54 cc
Max Power
5 PS / 9.500 rpm
Max Speed
65 km / h
Dry Weight
73 Kg
Transmission
3 – Speed
————————
1971 / HONDA SUPER CUB C 50
This was the first major refinement of the Super Cub since its debut in 1958. The fuel tank is located in the frame under the seat, giving the bike a smart, elegant appearance
C 50 – 1971
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHC
Displacement
49 cc
Max Power
4.8 PS / 10.000 rpm
Dry Weight
67 Kg
Transmission
3 – Speed
————————
1969 / HONDA LITTLE HONDA PC 50
PC 50 – 1969
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHV
Displacement
49 cc
Max Power
1.8 PS / 5.700 rpm
Max Speed
50 km / h
Dry Weight
50 Kg
Other
Fuel Consumption 90 km/h (25 km/h)
————————
1966 / HONDA SUPER CUB C 50
Eight years after its debut, the Super Cub’s engine design was changed from over head valve (OHV) to over head camshaft (OHC), and a larger, more visible taillight and turn indicators were added
C 50 – 1966
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHC
Displacement
49 cc
Max Power
4.8 PS / 10.000 rpm
Max Speed
75 km / h
Dry Weight
69 Kg
Transmission
3 – Speed
Other
W / Centrifugal Clutch
————————
1962 / HONDA PORT CUB C 240
Developed to offer wider market appeal than the Super Cub, it used a redesigned C 100 engine. Features included light weight, easy of operation and a low price
C 240 – 1962
Technical Specification
Engine
Air – Cooled – 4 st, Single OHV
Displacement
49 cc
Max Power
2.3 PS / 5.700 rpm
Max Speed
50 km / h
Dry Weight
54 Kg
Transmission
2 – Speed
————————-
Honda Motorcycle 50CC
————————
Honda First Edition
Sejarah Singkat Pendiri HONDA
Sukses Honda bermula dari sebuah dusun dekat Hamamatsu, Jepang. Di situ lahir Soichiro Honda, putra seorang pandai besi miskin.
Beranjak dewasa, dia pergi ke Tokyo dan bekerja di bengkel reparasi mobil, lewat kejeniusannya, dia mampu mendirikan institut penelitian teknik atas namanya sendiri. Dari keuntungan yang didapat, Soichiro membeli 500 mesin bekas perang yang nantinya dirakitnya jadi sebuah motor sederhana.
Rentang 1948-51, Institut Teknik Honda membangun Honda Motor Co. Ltd dan membuat Honda yang pertama berjuluk Dream (Impian). Ini motor sukses besar di pasaran hingga muncul varian-varian lain semisal Dream tipe E 146cc.
Antara 1952-58 ia bernafsu membuat Honda tipe F berbasis sepeda kumbang. Kapasitas mesin Cuma 50 cc dan punya tenaga 0,5 dk.
Cuma lima tahun setelah berdiri, mereka sudah mampu mengekspor produknya ke luar negeri. Tak lama berselang, motor-motor Benly J (A, B, C) dan Dream (6E, SB,SA) sudah membanjiri pasar domestik jepang.
Untuk menjaga kualitas, mereka juga membentuk divisi Penelitian dan Pengembangan(Research & Development) pada 1957 di daerah Shirako (sekarang Saitama). Lembaga ini giat menjalankan riset agar mesin Honda semakin ok!
Sejarah mencatat kalau varian Benly jadi yang terpenting dalam sepak terjang mereka. Buktinya, mereka ikutan balap motor di Inggris, Tourist Trophy (TT) atau Isle Of Man. Disana dikebut tipe RC 142 yang berbasis Benly. Di balapan TT itu, mereka mampu menggondol hadiah beregu tahun 1959, sebagai bebuka keperkasaan Honda di kancah balap.
Rentang 1959-60 dibukakan ‘pintu’ dunia lewat lahirnya anak perusahaan Honda di Amerika (American Honda Motor. Co. Inc., 1959). Debut ini sukses besar hingga mereka kudu membuat pabrik superbesar di Suzuka Jepang guna memenuhi kebutuhan sekaligus membangun sirkuit Suzuka barengan pemerintah Jepang (1962). Lihat tuh! Untuk varian Super Cub aja, terjual 15 juta unit (angka statistik Desember 1983).
Nggak puas, antara 1961-65 berdiri lagi European Honda (sekarang jadi Honda Deutschland G.M.B.H) pada 1961. juga Honda Belgium (Honda Benelux N.V) pada 1962 yang banyak membuat moped. Dari dua perusahaan ini, bikers Perancis dan Inggris kebanjiran produk mereka. Tak aneh kalau total keuntungan mereka tahun 1965 mencapai 100 miliar Yen.
Puas main-main di motor, ‘kekuatan kuning’ ini gatel bikin mobil tahun 1962. debut awalnya pick-up ringan T360 dan mobil sport S360. Tahun 1964 mereka sudah bikin mobil cepat S600 yang disambut hangat penikmatnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar